Diskominfo Sabang Menggelar Forum Koordinasi PPID Guna Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik
Miftahul Riska | Senin, 7 Oktober 2024 | Berita PPID
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksa) Kota Sabang menyelenggarakan Forum Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Monitoring Evaluasi Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Pemerintah Kota Sabang, Kamis (3/10).
Kadiskominfo Sabang Agus Halim mengatakan, selain membahas pentingnya informasi bagi setiap orang, forum ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi seluruh PPID pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Sabang untuk bertukar pikiran dalam peningkatan pelayanan publik.
Mewujudkan keterbukaan informasi publik dengan meningkatkan kualitas pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kota Sabang.
Penguatan tugas pokok dan fungsi bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) memiliki peranan penting dalam meningkatkan keterbukaan informasi.
Memperkuat kolaborasi serta meningkatkan kapasitas masing-masing dalam mengelola informasi publik, saat forum koordinasi PPID di lingkungan Pemerintah Kota Sabang, ujar Kadiskominfo Sabang Agus Halim didampingi Kabid Layanan Informasi Publik Mustakim saat Forum Koordinasi PPID, di Aula Diskominfo setempat, Kamis (3/10).
Forum koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Monitoring Evaluasi Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Pemerintah Kota Sabang
ini dihadiri oleh para PPID Pelaksana Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .
Lebih lanjut dikatakan,
Untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik, maka setiap badan publik mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas informasi publik yang berkaitan dengan badan publik tersebut untuk masyarakat luas.
Berkaitan dengan itu tentunya forum PPID ini memiliki peranan penting dalam rangka melakukan penguatan tugas pokok dan fungsi bagi PPID sesuai dengan ketentuan dan amanah dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, ujarnya.