6 KIG Terbaik di Kota Sabang Dapat Penghargaan

Miftahul Riska | Kamis, 2 Desember 2021 | Layanan Masyarakat 

 

Pengurus Kelompok Informasi Gampong se kota Sabang resmi dikukuhkan pada hari Selasa, 30 November 2021 oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian kota Sabang  Drs. Ridwan MD di aula Diskominfo kota Sabang.

Kehadiran kelompok informasi gampong dibentuk dengan tujuan sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada seluruh masyarakat yang ada di kota sabang. Kelompok informasi gampong ini juga berperan sebagai wadah penyampai informasi dari pemerintah kepada masyarakat, dan dari masyarakat ke pemerintah.

Untuk memberikan apresiasi  kepada 6 Kelompok Informasi Gampong  (KIG) terbaik di kota Sabang. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian kota Sabang melalui Bidang Layanan Informasi Publik telah melakukan penilaian terhadap Kelompok Informasi Gampong  sekota Sabang pada tanggal 22-26 November 2021. Dimana penilaian tersebut berdasarkan kriteria KIG yang berprestasi, aktif dan memiliki dukungan penuh dari Geuchik terhadap KIGnya.

6 Kelompok Informasi Gampong terbaik  yang mendapatkan penghargaan dari Diskominfo yang diumumkan pada acara pengukuhan pengurus Kelompok Informasi Gampong (KIG) adalah KIG Krueng Raya, KIG Paya, KIG Iboih, KIG Kuta Barat, KIG Kuta Ateuh, KIG Anoi itam.

“Semoga dengan adanya penilaian dan pemberian penghargaan kepada 6 Kelompok Informasi Gampong (KIG) terbaik ini,  dapat memotivasi Kelompok Informasi Gampong yang lainnya untuk semakin aktif dan berprestasi” Ujar Kepala Bidang Layanan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian kota Sabang.