Kelompok Informasi Gampong (KIG) Memiliki Peranan Penting

PPID Sabang | Selasa, 16 Maret 2021 | Artikel dan Berita  

Sabang-Dinas Komunikasi, informatika, Statistik dan Persandian melalui bidang Layanan Informasi Publik bersama Kelompok Informasi Gampong (KIG) Kota Sabang menggelar rapat perdana di tahun 2021, untuk membahas tentang kepengurusan Kelompok Informasi Gampong dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema “ Menjalin silaturahmi dan kebersamaan seluruh masyarakat  yang ada di kota Sabang “  itu dimaksudkan untuk  meningkatkan peran penting Kelompok Inforamasi Gampong sebagai wadah penyampaian  informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya.

Kesempatan itu Ketua Bidang Layanan Informasi Publik Dewi Fortuna,SE.Ak menyambut hangat kedatangan para perwakilan KIG seluruh kota Sabang di Aula Diskominfo Sabang.

 “Saya berharap, di tahun 2021 ini seluruh KIG  yang ada di kota Sabang dapat ikut berpartisipasi.”, Kata Kabid Layanan Informasi Publik, Selasa 9 Maret 2021 .

Menurutnya,  untuk pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Kelompok Informasi  (KIG) yang rencanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,  turud dihadiri oleh Ketua dan wakil KIG yang menjabat, beserta Keuchik dari masing-masing Gampong.  

Selain itu,  untuk tahun ini ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan   diantaranya, Lomba Asah Terampil antar gampong, pelatihan Publik Speaking untuk ketua KIG dan kunjungan (study banding) ke luar daerah, yaitu KIG Bireun dan KIG Takengon.

Sementara itu para  ketua KIG se Kota Sabang  menyambut baik berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, dan berharap kedepannya  memiliki sebuah Forum KIG Tingkat Kota Sabang yang dapat menampung inspirasi dan apresiasi KIG dari tingkat Gampong (desa).

“ Dengan adanya Forum KIG  Tingkat Kota Sabang tersebut diharapkan akan semakin memperkuat peran KIG dalam rangka berpartisipasi dan meningkatkan perannya di tengah-tengah masyarakat “, ujar Ketua KIG Kuta Ateuh Sabang Iwan Lesmana.